MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

VinFast Goda Masyarakat Indonesia Via IIMS 2024

MediaOTO, Jakarta - VinFast Auto meluncurkan rangkaian kendaraan listrik kemudi kanan pertamanya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Selain membuka gelaran IIMS 2024, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut mengunjungi booth VinFast Auto dan menandatangani salah satu produk VinFast yang dipamerkan kepada publik, yakni VF 5.

Kehadiran VinFast di IIMS 2024 merupakan momentum bagi Negeri Naga Biru masuk ke dalam pasar kendaraan listrik dalam negeri, menandakan langkah selanjutnya dalam ekspansi global VinFast, serta dedikasi untuk mendorong transportasi hijau dan berkelanjutan secara lokal dan global.

Di IIMS 2024, VinFast menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Dalam kesempatan ini. VinFast mengusung tema “Living Unbound” sebagai pesan utama ke dalam seluruh model mereka untuk pasar Indonesia.

Indonesia adalah negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan kendaraan listrik kemudi kanan, menggambarkan kemampuan manufaktur canggih yang dimiliki oleh VinFast dan tekadnya untuk mengembangkan kendaraan listrik serta menghadirkan transportasi ramah lingkungan ke semua pasar.

Model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 yang merupakan bagian dari segmen A hingga C menjadi model kendaraan listrik pertama yang diluncurkan di Indonesia oleh VinFast.

VinFast berkomitmen untuk menawarkan kebijakan penjualan dan purna jual yang fleksibel, agar transportasi hijau dan berkelanjutan dapat lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Guna memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional.

VinFast Auto Indonesia

Rencana ambisius ini memungkinkan mobilitas listrik berlangsung lebih lancar bagi pengguna di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di pasar secara signifikan.

“Suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan. Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ujar Tran Quốc Huy, CEO VinFast Indonesia.

Lebih lanjut Ia menambahkan, "Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan".

Didorong oleh visi jangka panjang untuk transportasi berkelanjutan, VinFast sebelumnya telah mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun.

Baca juga : VinFast Masuk ke Pasar Indonesia

VinFast berharap rencana pembangunan pabrik ini dapat menciptakan ribuan lapangan kerja dan berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik dalam negeri yang lebih kuat. Saat beroperasi, pabrik tersebut juga akan menjadi penghubung utama dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast.

Berita Terkait