MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

Toyota Hilux Double Cabin 2024 Dapat Sentuhan Penyegaran, Ini Detailnya

MediaOTO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan versi facelift dari Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4x4 2024 untuk Indonesia. Pikap kabin ganda itu kini mendapatkan penyegaran dari sejumlah sisi, baik eksterior, maupun interior beserta fitur yang ditawarkan.

Secara tampilan, perubahan yang terjadi pada Toyota Hilux Double Cabin 2024 punya fascia depan yang kini terlihat lebih gagah dan modern, berkat hadirnya Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh yang berpadu dengan headlamp pipih yang sajikan nuansa modern dan sporty.

Desainnya dibuat begitu gagah, dan siap melahap segala kontur jalan di Indonesia. Area bumper depan kini punya unique low floor underguard, kalau dilihat terasa rendah di jalan yang berpadu dengan vertical fog lamp bezel berkelir hitam yang sukses memberikan kesan lebar jadi berkurang.

Sentuhan baru lainnya, untuk varian G dan V sudah dibekali dengan deffoger di kaca belakang. Untuk tipe E masih mengandalkan peranti hiburan model basic, sedangkan untuk tipe G punya Premium Audio dan tipe V menggunakan AVX 7 inci yang sudah disematkan fitur mirroring.

Fitur lain yang kini juga tersedia, di tipe V sudah didukung clearance sensor di depan dan belakang, tugasnya membantu pengemudi saat memarkirkan kendaraannya.

Masih mengandalkan mesin yang sama

Toyota Hilux Double Cabin 2024

Toyota Hilux Double Cabin 2024 mendapatkan penyegaran dari sisi tampilan, fitur dan interior (dok TAM)


Pun pabrikan melakukan sejumlah ubahan, namun Toyota Hilux Double Cabin 2024 tidak mengalami ubahan pada sektor jantung mekanisnya. Mobil multiguna ini masih mengandalkan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang mampu memproduksi tenaga 147 PS dan torsi 400 Nm.

Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan untuk tipe V dan transmisi manual 5-percepatan khusus untuk tipe E dan G.

Salah satu daya tariknya, mesin diesel Hilux sudah dibekali dengan Flex Fuel Technology yang dikenal tangguh untuk menunjang mobilitas bisnis maupun penggunaan harian.


Toyota Indonesia juga mengklaim bahwa telah melakukan setting ulang pada sistem suspensi, untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam guncangan yang timbul dengan lebih baik.

Susunan per daun (leaf spring) sudah diracik kembali, yang diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan di jalan bergelombang. Dampaknya membuat mobil ini jadi tidak mudah limbung, ketika menikung atau pindah lajur.

"Penyegaran yang dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik kendaraan ini di mata pelanggan fleet dan private sehingga menjadi mobility solution yang sesuai kebutuhan masyarakat, baik untuk kegiatan usaha maupun aktivitas harian para pecinta kendaraan off-road," tukas Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Harga Toyota Hilux Double Cabin 2024

  • Hilux D Cab 2.4 E (4X4) DSL M/T: Rp442.200.000

  • Hilux D Cab 2.4 G (4X4) DSL M/T: Rp475.600.000

  • Hilux D Cab 2.4 V (4X4) DSL A/T: Rp526.550.000

Berita Terkait