MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

Siap-Siap, VinFast Indonesia Bakal Menggebrak IIMS 2024

MediaOTO, Jakarta - VinFast, pabrikan otomotif asal Vietnam dipastikan siap masuk pasar Indonesia. Momentum kehadirannya bersamaan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung mulai 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kehadiran VinFast di IIMS 2024 sendiri memberi warna baru lantai pameran. Mengingat brand itu melakukan debutnya untuk pasar otomotif Tanah Air.

Tran Quoc Huy selaku CEO VinFast Indonesia menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan penawaran mobilitas ramah lingkungan yang beragam dan menarik bagi konsumen di Indonesia. Serangkaian produk kendaraan listrik dipastikan memenuhi kebutuhan perjalanan dan hadir dengan harga yang variatif untuk konsumen di Indonesia.

Tidak sampai di situ saja, VinFast Indonesia pun berkomitmen untuk menawarkan kebijakan purna jual dan rencana penjualan di pasar nasional. Beragam strategi yang dipersiapkan pabrikan, diklaim memberikan kemudahan dalam mengakses lini produk mereka untuk seluruh konsumen di Indonesia.

Penawaran ini menjadikan kendaraan listrik produksi mereka dapat lebih mudah diakses oleh semua konsumen otomotif di Indonesia.

“VinFast dengan bangga meluncurkan produknya secara resmi di pasar Indonesia pada IIMS 2024 mendatang. Kami bertujuan menawarkan pilihan transportasi yang lebih ramah lingkungan kepada pelanggan dan berkomitmen menemani mereka sepanjang perjalanan kepemilikan kendaraan listrik,” jelas Tran Quoc Huy dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Ia pun menegaskan, "Kami berharap dapat menginspirasi pasar untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan".

vinfast indonesia

Menurut rencana, pada ajang IIMS 2024 VinFast bakal memboyong sejumlah kendaraan listrik mereka, yang akan mengisi sejumlah segmen. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menghadirkan kendaraan elektrik yang sesuai bagi seluruh konsumen otomotif.

Bagi VinFast Indonesia, pasar otomotif nasional berpotensi besar bagi pengembangan pabrikan secara global. Mengingat Indonesia memiliki jumlah penduduk mencapai 270 juta jiwa, perekonomian besar, sekaligus menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Sejalan dengan itu, minat masyarakat terhadap transportasi berbasis listrik yang didukung dengan kebijakan pemerintah terhadap industri kendaraan elektrik. Tentunya menjadi angin segar bagi pabrikan otomotif.

Ke depannya dipastikan Indonesia akan menjadi salah satu pasar utama dalam strategi pengembangan VinFast. Tak hanya itu, Indonesia mewakili pasar utama berikutnya bagi pabrikan sekaligus menjadi penghubung strategis dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast.

Sekadar informasi, sebelumnya VinFast secara resmi mengumumkan rencana investasi mereka dalam pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50.000 kendaraan listrik. Nantinya pabrik VinFast Indonesia tidak hanya memproduksi kendaraan untuk kebutuhan lokal saja, namun turut memperkuat rantai pasokan dan daya saing secara global.

Bagi Sahabat MediaOTO yang penasaran dengan lini produk VinFast Indonesia, bisa mengunjungi booth VinFast di IIMS 2024 yang berlokasi di Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Berita Terkait