MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

Seven Concept, Mobil Masa Depan Hyundai yang Futuristik

MediaOTO, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia memajang Seven Concept di IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 15-25 Februari 2024. Secara tampilan, Seven Concept punya desain yang futuristik sebagai mobil masa depan.

Mobil yang mendebut perdana di ajang AutoMobility LA 2021 itu sejalan dengan Hyundai dalam mengutamakan pendekatan desain yang human-centered. Untuk kalian yang penasaran dengan mobil Hyundai Seven Concept, kali ini MediaOTO coba merangkumnya secara mendalam:

Pabrikan mengklaim Seven Concept punya desain modern yang sleek, bold, dan mengutamakan aspek aerodinamika. Seluruh elemen kendaraan dirancang menyatu dari ujung kap mobil hingga ke bagian belakang atap.

Lingkar roda dirancang untuk mengurangi hambatan udara dan tentunya mendukung aerodinamika yang lebih baik. Untuk menunjang kesan futuristis, pintu mobil dirancang mampu terbuka secara otomatis.

Seven Concept juga turut Parametric Pixel Lights yang terlihat menarik.

Sajikan Interior "Bintang Lima"

interior seven concept

Mengulas lebih mendalam Seven Concept, nampaknya Hyundai merancang interior dengan mengutamakan kenyamanan dan kepuasan lebih bagi pengemudi maupun penumpang. Kabin Seven Concept mengusung konsep premium lounge yang lebih fluid dari pengaturan baris kursi konvensional.

Konsep premium lounge memadukan kebebasan untuk mengubah layout kabin sesuai keinginan. Lengkap dengan wheelbase yang panjang, Seven Concept benar-benar menghadirkan ruang kabin yang lapang dan ekspansif.

Kendaraan ini juga didukung Vision Roof Display dengan layar OLED panoramic, untuk menciptakan atmosfer interior yang begitu futuristis dan menjamin kepuasan selama perjalanan, baik saat menikmati hiburan favorit maupun beristirahat. Seven Concept turut memberikan kenyamanan premium bagi pengguna dengan built-in Mini Fridge, Shoe-care Compartments, dan Storage Drawer.

Dalam menunjang kesan modern, sentuhan Universal Island dan Smart Hub dihadirkan, yakni konsol tengah dinamis yang terintegrasi dengan sebuah layar besar.

Bisa Nyetir Tanpa Lingkar Kemudi

Hyundai Seven Concept

mobil Hyundai baru nampaknya memang fokus menjadi Seven Concept sebagai kendaraan masa depan. Karena mobil ini disiapkan untuk menghadapi era autonomous driving.

Oleh karena itu, mobil ini sudah menanggalkan perangkat kemudi di mobil konvensional dan menggantinya dengan Control Stick retractable yang bisa disembunyikan, saat tidak diperlukan. Sistem kemudi seamless tersebut dipadukan Swiveling Lounge Chairs sebagai bangku bagi pengendara yang dapat diatur sesuai keinginan, seperti menghadapkannya ke arah kabin penumpang.

Oh ya.. Salah satu yang menarik ialah jarak tempuh yang andal dan sudah dilengkapi teknologi ultra-fast charging.

Baca juga : Promo Hyundai di IIMS 2024

Seluruh kecanggihan mobil ini hadir untuk menunjang mobilitas ke level tertinggi dalam pengembangan industri otomotif. Khususnya dalam memastikan pengalaman perjalanan yang lebih berkelanjutan, serta didukung berbagai material daur ulang dan terbarukan pada seluruh elemen kabin kendaraan.

Berita Terkait