MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

Rangkaian Produk Baru Hyundai di IIMS 2024, Serba 'Nyetrum' Sob!

MediaOTO, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memeriahkan ajang IIMS 2024 yang berlangsung pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada ajang ini Hyundai menghadirkan solusi mobilitas terdepan di Indonesia.

Hyundai mempertegas komitmen mereka dalam memperkuat kepemimpinannya di ekosistem kendaraan listrik melalui semangat baru bertajuk "Hyundai EV. Expect more." dengan tujuan mendorong elektrifikasi di Indonesia yang ditunjukkan melalui peluncuran Ioniq 5 Batik serta menampilkan Seven Concept dan All New Kona Electric.

Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan, “Hyundai memiliki visi Progress for Humanity untuk terus berinovasi menciptakan masa depan yang lebih baik, salah satunya melalui pengembangan berkelanjutan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemain penting di ASEAN”.

"Hal ini selaras dengan salah satu misi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai EV hub di Asia Tenggara. Sejalan dengan mimpi besar ini, Hyundai akan terus memimpin dan mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif di Indonesia dengan mendorong penguatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui investasi terarah dan kemitraan strategis yang merangkul pemangku kepentingan secara luas, baik itu pemerintah maupun pelaku industri terkait," ujar Cha.

Di IIMS 2024, Hyundai meluncurkan All New Kona Electric. Crossover elektrik yang diklaim mampu meningkatkan kepercayaan diri pengguna berkat eksterior yang sleek dan aerodinamika.

Selain itu, Hyundai juga merilis Ioniq 5 edisi terbatas yang hanya tersedia sebanyak 60 unit, yaitu Ioniq 5 Batik. Mobil ramah lingkungan ini merupakan perpaduan teknologi inovatif dari lini kendaraan listrik Hyundai, dengan karakteristik khas dari batik yang mewakili tradisi Indonesia.

Ioniq 5 Batik menyajikan pola Batik Kawung yang menggabungkan geometris bundar mirip buah kawung dengan pixel parametrik khas Hyundai. Pola ini mencerminkan persatuan dan harmoni sejalan dengan visi global Hyundai, Progress for Humanity, dalam menghadirkan solusi mobilitas unggulan dengan dampak sosial dan lingkungan yang positif.

Keterkaitan antara pola Batik Kawung dan desain pixel Ioniq tidak hanya sekadar elemen desain, melainkan juga simbol warisan budaya yang memadukan unsur analog dan digital dalam kendaraan listrik terbaik dari Hyundai Motor Company. Pixel diyakini Hyundai dapat menjadi penghubung antara masa lalu dan masa depan.

Baca juga : IIMS 2024 Kedatangan Banyak Brand Baru

Pada ajang IIMS 2024 Hyundai turut menampilkan Ioniq 7 Concept, mobil listrik masa depan yang mengusung platform E-GMP yang usung konsep lounge di interior SEVEN Concept yang memberi pengguna kebebasan untuk mengubah layout kabin sesuai kebutuhan.

Vision Roof Display dan layar OLED panoramic menciptakan atmosfer interior yang begitu futuristis, untuk menjamin kepuasan selama perjalanan. Ketika didalam kabin bisa menikmati hiburan favorit atau melepas penat dengan beristirahat.

Berita Terkait