MEDIAOTO | 1 bulan yang lalu

MG VS HEV, SUV Hybrid Baru yang Dijual Rp 389 Juta

MediaOTO, Jakarta - MG Motor Indonesia resmi meluncurkan MG VS HEV, SUV hybrid yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Kehadiran produk ini sekaligus sebagai momen perayaan "Charge Up The Future, Charge Up The Nation" yang bertepatan dengan 100 tahun MG dalam merevolusi pasar otomotif global.

Menariknya Mobil baru MG VS HEV ditawarkan dengan banderol Rp 389 juta saja untuk pasar otomotif Indonesia. Tentunya banderol itu jadi angin segar bagi masyarakat yang mendambakan sebuah SUV yang ramah lingkungan.

Donald Rachmat, COO MG Motor Indonesia menyatakan, "Sebagai SUV hybrid pertama dari MG di Indonesia, MG VS HEV tidak hanya menjadi tambahan baru dalam lini produk, tetapi juga mewakili titik balik penting dalam evolusi industri otomotif Tanah Air. Setelah sukses merengkuh pasar dengan kendaraan EV murni seperti MG 4 EV dan MG ZS EV yang diminati konsumen dalam negeri dan diproduksi secara lokal, MG kembali mengukuhkan posisinya sebagai game changer dengan meluncurkan MG VS HEV."

"Kendaraan ini bukan sekadar jawaban atas permintaan pasar; MG VS HEV adalah cerminan dari visi dan komitmen MG dalam menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang ramah lingkungan dan efisien," ujar Donald.

Ia pun menerangkan, "Dengan moto 'Peak Performance with Absolute Efficiency,' MG VS HEV menawarkan lebih dari sekadar kendaraan hibrida biasa; kendaraan ini menjanjikan keseimbangan sempurna antara performa tinggi dan efisiensi energi, sesuai dengan tuntutan pasar yang semakin berkembang dan kesadaran akan pentingnya keselarasan dengan lingkungan".

MG VS HEV dijual Rp 389 juta

MG VS HEV usung konsep desain crossover urban yang cocok untuk konsumen muda di Tanah Air. Desainnya usung gril bergaya tertutup, fascia mobil ini sajikan nuansa EV yang cukup kental. Untuk menunjang tampilan, penggunaan kelir dual tone pada bagian atap. Nyatanya mampu sajikan kesan mewah lebih terasa pada VS HEV.

Di atas kertas, SUV hybrid yang satu ini mengusung mesin mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi hybrid. Motor listrik yang terbenam, mampu menghasilkan tenaga 200 kW.

Mesin mampu memproduksi tenaga sebesar 177 dk dengan torsi maksimal 200 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj, hanya membutuhkan waktu sekitar 8,9 detik saja. Tersedia juga teknologi Kinetik Energy Recovery System (KERS) dengan 3 mode, layaknya sebuah EV murni.

Dalam menunjang kenyamanan berkendara, pengemudi bisa memanfaatkan tiga mode berkendara yang tersedia, seperti Eco, Normal, dan Sport.

Beralih ke interior, MG VS HEV menawarkan nuansa kabin yang modern dengan paduan dwi warna. Jok dibalut dengan material kulit berkelir putih dengna desain semi bucket. Untuk peranti hiburan, sudah tersedia head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci yang terintegrasi ke layar cluster meter di balik lingkar kemudi.

Baca Juga : 2 Mobil Listrik Terbaru MG Melantai di IIMS 2024

Saat berada di dalam kabin, pengemudi dan penumpang bakal menjumpai panoramic sunroof dan juga wireless charging untuk pengisian gawai pengemudi ataupun penumpang.

Untuk diketahui, MG Indonesia mengganjar MG VS HEV dengan garansi kendaraan 5 tahun tanpa batasan kilometer, garansi baterai hybrid 8 tahun atau 160.000 km, serta pemeliharaan gratis selama 4 tahun atau 50.000 km, termasuk suku cadang dan jasa, serta layanan Darurat Jalan Raya 24/7.

Berita Terkait