MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

Kawasaki Racing Team Siap Berkiprah di WorldSBK, Ini 2 Pembalap Andalannya

MediaOTO, Jakarta - Kawasaki Racing Team (KRT) FIM Superbike World Championship menggelar peluncuran tim pada Kamis (8/2/2024). Alex Lowes dan Axel Bassani menjadi pembalap resmi tim pabrikan KRT dan akan mengendarai Ninja ZX-10RR.

Duet Alex Lowes dan Axel Bassani akan menjadi kekuatan baru bagi KRT. Alex Lowes merupakan pembalap yang kenyang pengalaman, sedangkan Axel Bassani merupakan pembalap muda berstatus juara independen yang antusias memulai debutnya di WorldSBK.

KRT sendiri telah mendapatkan set-up mesin yang disesuaikan dengan serangkaian perubahan terbaru dalam regulasi teknis WorldSBK. Dari hasil pengembangan itu, Ninja ZX-10RR kini memiliki putaran puncak tambahan dan beberapa upgrade internal untuk memodifikasi inersia mesin, ditambah beberapa ubahan kecil yang mendukung performa.

Dari hasil racikan Ninja ZX-10RR WorldSBK 2024 memiliki tambahan 500 rpm di bagian atas rentang putaran mesin.

Selain upgrade mesin, pabrikan juga turut merilis livery baru pada motor dan baju balap dengan grafis agresif yang bersinergi dengan sponsor utama pelumas Motul. Kehadiran Motul, sebagai pelumas spesialis balap diyakini akan turut mengangkat reputasi KRT di musim balap WorldSBK 2024.

kawasak racing team

Managing Director Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhamy mengatakan kolaborasi Kawasaki dan Motul sudah lama terjalin tak hanya di kancah global namun juga di Indonesia dan di banyak negara. Hal ini terbukti lewat hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul yang diluncurkan tahun lalu.

"Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul memang ditujukan bagi para pengguna Kawasaki yang mencari produk oli, dengan kualitas tinggi. Pengalaman Motul di dunia balap diwujudkan ke dalam partnership dengan Kawasaki untuk men-develop oli untuk segmen Premium," ujar Luthfi Ilhamy.

Ia pun menjelaskan, "Kawasaki di Indonesia sendiri diyakini memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi, dan itu semua ada pada KGO by Motul".

KGO by Motul diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base. Teknologi tersebut merupakan Base Oil dengan kualitas tertinggi yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan performa mesin, perlindungan maksimal serta daya tahan tangguh dalam kondisi ekstrem.

kawasak racing team

"Kawasaki Motors Ltd. dan Motul telah bekerja sama dalam membuat oli dengan formula khusus motor Kawasaki di beberapa negara, termasuk Indonesia. Kali ini kami juga sangat bangga Motul mendukung Kawasaki dalam kejuaraan WorldSBK yang merupakan ajang paling penting bagi brand Kawasaki," kata President Director PT Kawasaki Motor Indonesia, Jin Inoue.

Menatap musim baru yang akan bergulir, Manajer tim KRT, Guim Roda mengatakan tahun 2024 akan menjadi era baru bagi Kawasaki. Ia optimis, KRT akan meraih hasil optimal di musim 2024.

"Saya yakin ini musim akan lebih kompetitif dan mengasyikkan dalam sejarah WorldSBK sejak kami memulai proyek KRT pada tahun 2012. Kami membuat pertunjukan besar dan berharap semua penggemar balap, terutama penggemar Ninja, akan sangat menikmatinya," jelas Guim Roda.

Kawasaki Racing Team bersama duet pembalap Alex Lowes dan Axel Bassani akan memulai seri pembuka WorldSBK 2024 pada tanggal 23-25 Februari mendatang di Sirkuit Philip Island, Australia.

Berita Terkait