MEDIAOTO | 2 bulan yang lalu

Ini Alasan Daihatsu GranMax Bisa Jadi Pilihan Kendaraan Niaga

MediaOTO, Jakarta - Daihatsu GranMax menjadi salah satu kendaraan niaga yang banyak dipilih konsumen di Indonesia. Menurut penuturan sejumlah konsumen yang sudah menggunakan mobil daihatsu ini, GranMax menawarkan harga dan juga suku cadang yang terjangkau.

Selain itu, GranMax juga mudah untuk urusan perawatan dan juga layanan purna jual yang mudah dijangkau. Pun begitu, tentunya mobil ini tak lepas dari sejumlah kekurangan. Apalagi kompetisi di segmen kendaraan niaga ringan terbilang cukup ketat di pasar nasional.

Sebagai gambaran, GranMax tersedia dalam dua tipe yakni Pick Up dan Minibus. Mobil baru yang mengusung tagline Sahabat Bisnis itu kerap menjadi kendaraan untuk menunjang bisnis masyarakat di Indonesia.

Pabrikan mencatat, setidaknya ada lebih dari 800 ribu pelaku bisnis sudah menggunakan GranMax sejak tahun 2007 hingga 2023. Sepanjang tahun lalu, GranMax Pick Up membukukan penjualan 43.896 unit atau berkontribusi sebesar 49% di segmen pick up low.

Daihatsu GranMax Minibus

Sedangkan untuk GranMax Minibus berhasil terjual sebanyak 12.444 unit atau berkontribusi sebesar 85% dari total penjualan di segmen low semi commercial.

“Kami bersyukur Daihatsu Gran Max mendapat respons yang sangat baik dari para pelaku bisnis di Indonesia dan berkontribusi dalam memperlancar kegiatan bisnis para pengusaha di berbagai bidang di seluruh Indonesia. Kami berharap GranMax dapat menjadi pilihan utama para pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Spesifikasi Daihatsu GranMax

mesin daihatsu granmax

Di atas kertas Daihatsu GranMax tersedia dalam pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Khusus pada varian mesin 1.500cc, GranMax menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I yang sajikan tenaga 97 dk dengan torsi 134 Nm. Mesin itu diklaim pabrikan efisien dalam penggunaan bahan bakarnya.

Untuk varian 1.5 liter sudah dibekali pelek berukuran 14 inci, serta sudah dilengkapi teknologi Electronic Power Steering (EPS) untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Beralih ke kabin, GranMax dibekali lingkar kemudi berdesain baru, serta sudah mendapatkan tambahan cup holder dan dashboard storage untuk memudahkan pengemudi maupun penumpang meletakkan barang bawaan.

GranMax tersedia dalam beragam tipe mulai dari Pick Up, Minibus, hingga Blind Van yang dapat dipilih sesuai kebutuhan para pebisnis dengan harga mulai dari Rp 161.450.000 (OTR DKI Jakarta).

Kata Konsumen Mengenai GranMax

Interior Daihatsu GranMax Minibus

Beragam pernyataan diungkapkan oleh para pengguna Daihatsu GranMax di Indonesia. Konsumen pun memberikan sejumlah respons positif terkait produk Daihatsu yang satu ini.

Harsono Gandakesuma, sebagai pebisnis di bidang usaha distributor makanan asal Tegal mengungkapkan rasa puasnya menggunakan GranMax sejak 2011. Menurutnya, GranMax memiliki keunggulan mulai dari ukuran bak mobil yang cukup besar di kelasnya, terbukti awet, fitur eksterior dan interior yang cukup mengakomodir kebutuhan bisnis, serta perawatannya yang terbilang mudah.

“Selain yang tadi sudah saya sebutkan, keunggulan lainnya adalah lebih kuat dalam membawa barang. Tahun 2024 ini, saya telah menambah unit GranMax lagi sebagai armada, dan secara total sudah memiliki lebih dari 40 unit GranMax sebagai Sahabat bisnis,” jelas Harsono.

Sementara menurut Mulyantoko, seorang pengguna GranMax yang bermukim di Jakarta dan berprofesi sebagai pekerja di salah satu perusahaan BUMN di bidang logistik mengungkapkan puas terhadap performa GranMax yang merupakan armada operasional sejak mobil itu pertama kali diluncurkan.

Baca Juga : Penjualan Daihatsu Naik 12,5 Persen di Januari 2024

“GranMax memiliki dimensi kabin luas yang sangat membantu dalam mengirim berbagai jenis barang, konsumsi bahan bakar GranMax juga irit, dan termasuk andal. Karena sering masuk ke berbagai medan dalam mengambil dan mengantar barang dengan muatan yang cukup beragam, sehingga cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis,” pungkas Mulyantoko.

Berita Terkait