MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

IIMS 2024 Resmi Digelar, Jadi Daya Gedor Pertumbuhan Industri Otomotif

MediaOTO, Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 resmi digelar mulai Kamis (15/2/2024). Pameran otomotif yang berlangsung hingga 25 Februari mendatang itu menyajikan beragam lini produk otomotif terbaru untuk Tanah Air.

IIMS 2024 mengusung tema "Your Infinite Autotainment Experience" yang mengemas dua magnet pasar yang luas dengan perpaduan pameran otomotif serta gaya hidup masyarakat yang dibalut dengan hiburan berupa konser musik yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan.

Event otomotif tahunan ini, kembali dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. "Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya resmikan pembukaan pameran IIMS 2024," ujarnya.

Diselenggarakannya IIMS 2024 diharapkan mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif di pasar domestik.

presiden joko widodo IIMS 2024

"Melalui IIMS 2024, diharapkan mampu menjadi titik balik penting dalam mendorong kolaborasi antara pemangku kepentingan dan kemitraan yang saling menguntungkan dan bisa membawa industri otomotif menjadi lebih baik lagi," jelas Liliek Oetama selaku perwakilan penyelenggara IIMS 2024.

Untuk diketahui, IIMS 2024 diikuti oleh 187 merek, 53 di antaranya berasal dari brand kendaraan bermotor. Terdapat dua brand baru yang menghiasi lantai pameran, yakni VinFast dan BYD.

Pameran ini diikuti oleh pabrikan roda dua dan juga roda empat. Tercatat ada 30 pabrikan roda dua. Di mana 15 di antaranya merupakan motor internal combustion engine (ICE) dan 15 merek motor listrik.

Sedangkan untuk pabrikan roda empat, IIMS 2024 diikuti oleh Honda, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, BMW, Wuling, Audi, Nissan, MG, MINI, Chery, Hyundai, Kia, Wuling, Land Rover, Volkswagen, Citroen, Jaguar, dan dua pabrikan baru BYD dan Vinfast.

Sementara untuk merek sepeda motor, di IIMS 2024 dimeriahkan Benelli, Keeway, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Motorcycle, Piaggio Group, Royal Alloy, Royal Enfield, Schomadi, Yamaha, Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United, VMove, Volta, Yadea, dan ZPT.

Baca juga : 2 Mobil Listrik Terbaru MG Melantai di IIMS 2024

IIMS 2024 ditargetkan mampu menarik transaksi hingga Rp5,3 trilliun, dengan target kunjungan mencapai 470 ribu orang selama 11 hari pameran.

Berita Terkait