MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

IIMS 2024 Kedatangan Banyak Brand Baru, Ini Daftarnya

MediaOTO, Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dipastikan bakal berlangsung mulai 15-25 Februari 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Event ini ditargetkan mampu menarik animo 470 ribu pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan.

Tak hanya itu, optimisme Dyandra Promosindo selaku penyelenggara meyakini bahwa IIMS 2024 bakal meraih transaksi hingga Rp 5,3 triliun.

Rudi MF, Project Manager mengungkapkan, "Kita optimis di tahun ini kita bisa capai pengunjung 470 ribu selama 11 hari. Transaksi pun kita targetkan meningkat dibanding tahun lalu, jadi Rp 5,3 triliun selama pameran," ujar Rudi saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024).

Keyakinan itu bukan tanpa alasan, mengingat di tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta pameran. Di mana pada IIMS 2024 turut dimeriahkan 187 peserta, yang terdiri dari pabrikan otomotif, hingga industri pendukung lainnya.

Diketahui sejumlah pabrikan baru masuk Indonesia, sejalan dengan diselenggarakannya IIMS 2024. Sebut saja BYD dan juga Vinfast yang membawa lini produk baru mereka untuk pasar nasional.

"Mobil kita tahu banyak brand-brand baru, brand kelas dunia yang masuk ke Indonesia. Katakanlah BYD, Vinfast, dan juga banyak sekali brand-brand yang akan meluncurkan dan membawa produk barunya," tambah Rudi.

IIMS 2024 Dimeriahkan Pendatang Baru

iims 2024

Selain itu, ajang pameran otomotif berskala internasional tersebut juga diikuti oleh 30 pabrikan roda dua. 15 di antaranya merupakan motor internal combustion engine (ICE) dan 15 merek motor listrik.

Sebagai informasi tambahan, IIMS 2024 dimeriahk sejumlah pabrikan mobil, mula dari Honda, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, BMW, Wuling, Audi, Nissan, MG, MINI, Chery, Hyundai, Kia, Wuling, Land Rover, Volkswagen, Citroen, Jaguar, dan dua pabrikan baru BYD dan Vinfast .

Untuk sepeda motor, event ini dimeriahkan Benelli, Keeway, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Motorcycle, Piaggio Group, Royal Alloy, Royal Enfield, Schomadi, Yamaha, Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United, VMove, Volta, Yadea, dan ZPT.

Industri pendukung otomotif pun turut meramaikan penyelenggaraan IIMS 2024. Dan tak ketinggalan, pabrikan boating yang bakal mengisi area pameran.

Serupa dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, IIMS tahun ini akan kembali menghadirkan konser musik melalui IIMS Infinite Live. Ada juga atraksi seni terbaru yang dikemas dalam IIMS Infinite Show, yakni pertunjukan hiburan berupa atraksi dan pertunjukkan seni musik.

Buat Sahabat MediaOTO yang ingin berkunjung ke IIMS 2024, tiket masuk event ini dibanderol mulai Rp 50 ribu untuk Regular Weekdays, Regular Weekend Rp 85 ribu dan tiket Premium Day untuk hari pertama (15 Februari) dijual Rp 150 ribu.

Jika ingin membeli tiket bundling IIMS dan Infinite Live, untuk tanggal 19 dan 21 Februari bisa ditebus dengan harga Rp 50 ribu. Sedangkan untuk tanggal 20 dan 22 Februari harga tiketnya Rp 75 ribu dan tiket bundling weekend seharga Rp 185.000.

Berita Terkait