MEDIAOTO | 2 bulan yang lalu

Honda e:Technology City Tour: Edukasi Tempat Bersejarah dan Mobil Elektrik

MediaOTO, Jakarta - Honda e:Technology City Tour jadi cara Honda Indonesia untuk mengedukasi lini produk elektrik mereka kepada masyarakat. Dengan menggandeng Jakarta Good Guide (JGG), mengajak masyarakat untuk dapat menikmati keindahan Jakarta bersama lini produk ramah lingkungan Honda.

Honda e:Technology City Tour mengajak masyarakat untuk mendapatkan edukasi seputar sejarah, lokasi menarik yang dikunjungi, isu lingkungan, serta mengedukasi lini Honda e:Technology.

Event positif sebagai kepedulian terhadap lingkungan tersebut melibatkan 2 unit Honda e, 1 unit Honda Accord RS e:HEV, serta 1 unit Honda CR-V RS e:HEV. Peserta yang mengikuti tour di JGG juga dapat mengeksplore Honda N-Van EV Prototype serta Honda LiB-AID E500.

Adapun Honda mengklaim bahwa event ini menyasar kaum muda di Indonesia, khususnya generasi Milenial dan Gen Z yang diproyeksi bakal menjadi calon pengguna teknologi elektrifikasi di masa depan.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor menerangkan, “Kami yakin aktivitas ini akan menjadi pilihan lokasi bersejarah yang atraktif karena menggabungkan sejarah, teknologi, serta kuliner dan yang terpenting dikemas dalam konsep ramah lingkungan”.

"Kami juga berharap acara ini dapat menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan elektrifikasi Honda, terutama karena ditujukan bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa depan," jelas Yusak.

Berdasarkan riset, generasi Milenial dan Gen Z sangat gemar berwisata dan mengisi waktu akhir pekan. Umumnya aktivitas akhir pekan mereka diisi dengan kegiatan berkeliling kota untuk mengekplorasi tempat-tempat lokal bersejarah.

Honda e:Technology City Tour

Sejalan dengan itu, generasi tersebut diklaim peduli terhadap keberlangsungan lingkungan yang lebih bersih. Berdasarkan riset itu, Honda akhirnya memutuskan untuk mengkolaborasikan minat anak muda dalam kemasan edukatif nan menarik serta menyenangkan.

Dengan mengusung tema “Past Meet The Future”, Honda e:Technology City Tour akan melakukan perjalanan ke sejumlah tempat bersejarah di Jakarta. Direncanakan kegiatan ini bakal berlangsung mulai bulan Maret hingga Juli 2024. Kegiatan ini memiliki tiga opsi rute yang berbeda.

Bagi Sahabat MediaOTO yang tertarik mengikuti event, dapat mendaftarkan diri melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide.

Sekadar informasi, tujuan Honda mendukung aktivitas tour tersebut tak lepas dari upaya pabrikan dalam melakukan tahapan riset dan edukasi dalam roadmap elektrifikasi Honda. Sebelumnya Honda juga telah menguji jalan Honda N-Van Prototype yang berkolaborasi dengan Pertamina, dengan total perjalanan sejauh 8.375 km yang mencakup area Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Bandung.

N-Van Prototype juga turut digunakan sebagai kendaraan logistik pengiriman spare part ke berbagai dealer Honda di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Cibubur dengan total perjalanan sejauh 2.034 km.

Baca juga : All New Honda CR-V RS e:HEV Diganjar Penghargaan Mobil Terbaik di Negeri Kangguru

Tak hanya itu, Honda turut berkolaborasi dengan Universitas Indonesia dengan menyediakan Honda e sebagai sarana transportasi dalam lingkungan kampus, yang telah dicoba oleh lebih dari 1.300 orang selama kurun waktu 6 bulan.

Berita Terkait