MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

Ekspor Mitsubishi Xforce Asal Indonesia Dimulai, Ini Negara Tujuannya

MediaOTO, Jakarta - Ekspor Mitsubishi Xforce akhirnya mulai dilakukan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC), dan Vietnam menjadi negara pertama tujuan dikirimnya Xforce dari Indonesia untuk dunia.

Mitsubishi Xforce yang diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat. Diketahui memang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia saja, namun bakal di ekspor ke sejumlah negara lainnya.

Takao Kato selaku President and Chief Executive Officer MMC mengungkapkan rasa bangganya dapat memulai ekspor Mitsubishi Xforce yang diproduksi PT MMKI ke sejumlah negara lainnya.

"Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia," jelas Kato.

Ekspor Mitsubishi Xforce sendiri dimulai dari Vietnam yang menjadi negara pertama di kawasan ASEAN. Selanjutnya ekspor Xforce juga bakal merambah ke sejumlah negara lainnya, seperti Filipina, lalu akan diikuti oleh Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Prosesi ekspor perdana ini berlangsung di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

ekspor mitsubishi xforce

Sekadar informasi, kemungkinan besar mobil Mitsubishi Xforce yang akan di ekspor bakal memiliki posisi lingkar kemudi yang berada di sebelah kiri. Tak sama dengan pasar Indonesia yang menggunakan setir kanan.

Di atas kertas, secara dimensi masih sama dengan panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.660 mm, berpenggerak roda depan. Menyoal mesin, mobil ini mengandalkan mesin 1.5 liter DOHC, 16 valve, MIVEC yang mampu memproduksi tenaga 77 kW dengan torsi puncak 141 Nm.

Bicara fitur, Xforce terbilang sudah cukup lengkap, di mana mobil ini sudah dibekali dengan fitur Dual Zone Auto Climate Control with nanoe X. Di mana penyejuk udara sudah dibekali pengaturan temperatur dual zone yang dilengkapi teknologi penghambat bakteri dan virus, serta menghadirkan udara kabin yang bersih dan segar.

Soal audionya, sudah menggunakan Dynamic Sound Yamaha Premium yang memiliki 4 konfigurasi audio (Signature, Lively, Powerful, dan Relaxing). Tersedia juga fitur pendukung lainnya seperti Smartphone-link Display Audio & Digital Driver Display, Consol Box with Cooling Function.

Saat berada di dalam kabin, pengemudi dimanjakan dengan Ambient Lighting, ruang penyimpanan cukup banyak dan bagasi yang cukup lapang mengakomodir kebutuhan.

Berita Terkait