MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

Ecstar Oil 0W-16 SN, Rekomendasi Pelumas Untuk Suzuki Jimny 5 Pintu

MediaOTO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan mobil Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia. Sejalan dengan peluncuran Jimny 5 Pintu, pelumas baru Ecstar Oil 0W-16 SN pun dihadirkan, untuk memenuhi kebutuhan mesin SUV teranyar itu.

Ecstar Oil 0W-16 SN diklaim mampu berikan perlindungan komponen mesin optimal, serta menjaga keawetannya berstandar global. Pelumas terbaru ini pun sudah bisa didapatkan di seluruh bengkel resmi Suzuki dan bisa membeli via aplikasi MySuzuki.

Christiana Yuwantie selaku Sparepart Dept. Head PT SIS, penambahan varian Ecstar Oil terbaru ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Produk pelumas dan chemical Ecstar merupakan pelumas dengan teknologi yang dapat menjaga performa kendaraan, serta membersihkan komponen mesin sehingga dapat memperpanjang usia mesin kendaraan Anda,” jelas Christiana.

Ia pun menambahkan, bersamaan dengan peluncuran Jimny 5-door, pihaknya turut memperkenalkan Ecstar Oil terbaru sebagai bentuk komitmen pabrikan dalam memberikan produk berkualitas dan inovatif terhadap konsumen kami. "Ecstar Oil hadir bukan hanya sebagai pelumas berkualitas terbaik, tetapi juga memberikan perlindungan maksimal untuk mesin kendaraan Suzuki," bebernya.

suzuki ecstar oil 0w-16 SN

Mengulas mengenai Ecstar Oil 0W-16 SN, oli satu ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mesin Jimny 5 Pintu, dengan viskositas yang rendah. Pabrikan mengklaim, oli ini mampu melumasi mesin hingga ke celah kecil pada jantung mekanis.

Tak hanya itu, Ecstar Oil 0W-16 SN memenuhi API (American Petroleum Institute) SN yang menandakan spesifikasi dan kualitas tinggi pelumas yang ada saat ini. Keunggulan produk, diklaim mampu memberikan perlindungan pada komponen mesin dalam kondisi berkendara ekstrem sekalipun, serta menjaga kinerja dan performa Jimny 5 Pintu tetap optimal.

Ecstar Oil 0W-16 SN dikatakan mumpuni mengurangi gesekan, membersikan sisa pembakaran, menjaga suhu mesin, mencegah oksidasi, dan mengisi ruang pada dinding piston untuk pembakaran yang optimal.

Menyoal harga, konsumen cukup menebusnya dengan harga Rp 550 ribu untuk satu ukuran, yakni 3,6 liter. Ukuran itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan oli dalam setiap perawatan berkala Jimny 5 Pintu yang diklaim lebih ramah lingkungan dan tidak meninggalkan sisa oli.

Guna menjaga kualitas produk, pabrikan sudah melalui pengujian API (American Petroleum Institute) sehingga saat ini kualitas Ecstar Oil 0W-16 SN telah diakui secara global.

Baca juga : Suzuki Jimny 5 Pintu Mengaspal Dengan Banderol Rp 400 Jutaan

“Penambahan Suzuki Ecstar Oil 0W-16 SN ini kami harapkan menjadi langkah nyata Suzuki dalam menghadirkan solusi berkualitas untuk menjaga performa dan kehandalan mobil Jimny 5-door milik pelanggan,” tutup Christiana.

Berita Terkait