MEDIAOTO | 2 bulan yang lalu

Catatan Mitsubishi di IIMS, Mulai Jual L100 EV Hingga Tuai 2.719 SPK

MediaOTO, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan 2.719 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di IIMS 2024 lalu. Pada event yang digelar mulai 15 Februari hingga 25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut, penjualan Mitsubishi sukses melampaui target yang dicanangkan.

Sejatinya Mitsubishi hanya menargetkan penjualan sekitar 2.000 unit di IIMS 2024. Namun nampaknya antusiasme konsumen cukup tinggi terhadap lini produk mereka.

Xpander Cs masih berkontribusi besar pada penjualan Mitsubishi di IIMS 2024. Di susul Pajero Sport, Xforce, serta Triton. Di IIMS 2024, Mitsubishi juga mengumumkan resmi memulai penjualan untuk kendaraan niaga ringan berbasis listrik mereka, L100 EV.

“Dari total 2.719 SPK yang diperoleh MMKSI di IIMS 2024, model Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 1.601 SPK, Pajero Sport mencatat 596 SPK, Xforce mencatat 495 SPK, dan Triton mencatat 27 SPK,” ujar Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI.

Lebih lanjut Ia menerangkan, pada IIMS 2024 menjadi momen bagi Mitsubishi Indonesia untuk mengenalkan dan memulai penjualan kendaraan niaga listrik Mitsubishi L100 EV. "Mobil yang mencuri perhatian media, masyarakat, dan juga konsumen fleet potensial untuk menunjang operasional bisnis," jelasnya.

Tak hanya menorehkan SPK yang tinggi di IIMS 2024, Mitsubishi Indonesia juga turut diganjar beragam penghargaan positif. MMKSI mendapatkan penghargaan ‘Best APM Indoor Booth Activity dan Best EV Commercial Car untuk produk Mitsubishi L100 EV’.

penjualan mitsubishi iims 2024

Selain itu, antusiasme pengunjung IIMS 2024 pun terlihat cukup besar terhadap lini produk Mitsubishi. Hal ini terungkap dari jumlah test drive yang dibukukan pabrikan selama 11 hari pameran.

Setidaknya ada 446 pengunjung yang melakukan test drive pada empat mobil Mitsubishi. Di mana jumlah test drive Xforce sebanyak 250 kali, Xpander Ultimate CVT 57 test drive, Xpander Cross CVT Premium 74 kali, dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2 diuji oleh 65 pengunjung.

Sedikit mengulas mengenai Mitsubishi L100 EV, kendaraan niaga listrik yang dirakit lokal itu. Ke depannya bakal digunakan sebagai angkutan logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN), karena digunakan PT Pos Indonesia sebagai partner pelaksana dalam aktivitas POC.

L100 EV merupakan hasil pengembangan dari Minicab MiEV yang telah mendapatkan penyempurnaan, hingga akhirnya resmi dijual untuk pasar Indonesia. Mengacu pada pencapaian penjualan Mitsubishi di IIMS.

Baca juga : Ekspor Mitsubishi Xforce Asal Indonesia Dimulai

Pabrikan berlogo 'Tiga Berlian' itu mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kepercayaan konsumen terhadap produk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Berita Terkait