TEMPOIN | 4 bulan yang lalu

Bocoran Harga BYD Seal, Dolphin dan Atto 3 di Indonesia, Mulai Rp 350 Jutaan

MediaOTO, Jakarta - Pabrikan mobil listrik asal Tiongkok, BYD (Build Your Dreams) akan meluncurkan merek dan produknya di Indonesia pada Kamis (18/1/2024).

Berdasarkan informasi dari salah satu pramuniaga dealer BYD di Tangerang Selatan, akan ada tiga mobil sekaligus yang dirilis BYD untuk pasar Indonesia.

"Modelnya ada tiga, Mobil BYD Seal, Mobil BYD Dolphin, dan BYD Atto 3. Sekaligus tiga yang di-launching," ungkap pramuniaga saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Menurut penjelasan pramuniaga itu, dijelaskan estimasi harga untuk ketiga mobil baru BYD cenderung sangat terjangkau. Hal ini lantaran, BYD menawarkan seluruh produk berbasis elektrik alias listrik.

Untuk BYD Seal akan dibanderol berkisar Rp 350 juta sampai Rp 450 juta. Sementara itu, BYD Atto 3 dilego dengan banderol Rp 500 juta sampai Rp 600 juta, lalu untuk BYD Seal diproyeksi bakal berbanderol Rp 650 juta sampai Rp 800 jutaan.

"Untuk pre-booking sudah bisa, namun belum bisa SPK. Karena kami menunggu tanggal launching dari perusahaan. Pre-booking enggak ada booking fee, hanya data diri saja," ujarnya.

Jika mengacu pada harga lini produk BYD yang lebih dulu meluncur di Malaysia, untuk BYD Dolphin ditawarkan dengan banderol 99.900 Ringgit atau sekitar Rp 334 juta, kemudian BYD Atto 3 dilego mulai dari 149.800 Ringgit atau sekitar Rp 500 jutaan.

Di negeri asalnya, Tiongkok, BYD Seal dibanderol 189.800 Yuan atau sekitar Rp 411 juta. Masuk Malaysia, Seal akan ditawarkan dengan harga setara mulai Rp 600 jutaan.

Menyoal spesifikasi, pramuniaga dealer BYD tersebut mengungkapkan bahwa spesifikasi ketiga mobil yang diluncurkan di pasar Indonesia secara garis besar akan sama dengan versi global.


Baca Juga : BYD dan VinFast Masuk ke Pasar Indonesia, Chery Tidak Khawatir


Pembedanya terletak pada penyesuaian fitur-fitur saja, yang tentu disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

"Safety-nya tidak ada pengurangan, hanya ada sedikit perbedaan fitur. Untuk performa dan teknologi baterai semua sama," pungkasnya.

Berita Terkait