MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

Biaya Konsumsi Listrik Neta V Lebih Hemat 87% Ketimbang Mobil Bermesin Konvensional

MediaOTO, Jakarta - Faktor penting, ketika memutuskan untuk membeli mobil elektrik ialah konsumsi listrik untuk penggunaan harian. Tentunya hal ini perlu dipikirkan, mengingat bakal menjadi pengeluaran harian bahkan bulanan.

Salah satu upaya untuk mengatasi keraguan, PT Neta Auto Indonesia, distributor resmi kendaraan listrik Neta memberikan akumulasi konsumsi listrik pada Neta V serta manfaat lebih lainnya untuk menunjukan, bahwa mobil listrik bisa menjadi pilihan ekonomis dan hemat untuk jangka panjang, jika dibandingkan mobil konvensional.

Neta V memiliki kapasitas daya sebesar 40,7 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian. Untuk pengisian daya penuh melalui SPKLU, NETA V hanya memerlukan biaya dengan kisaran mulai dari Rp 70 ribu.

Apabila biaya konsumsi listrik NETA V diakumulasi hingga menempuh 20.000 km per tahun, NETA V hanya memerlukan biaya konsumsi listrik kisaran Rp 3,5 juta per tahun atau sekitar Rp 290 ribu per bulan.

Perbandingan ini cukup signifikan dan tentunya lebih hemat dibandingkan dengan mobil konvensional di mana pada kelas small SUV, memerlukan biaya bahan bakar mulai dari Rp 26 juta per tahun atau sekitar Rp 2,2 juta per bulan.

Jika diperhitungkan, mobil listrik Neta V menawarkan penghematan hingga 87% dari segi bahan bakar.

Tak hanya dari biaya konsumsi listrik, keuntungan lain dari Neta V adalah adanya fitur DC Fast Charging yang mampu mengisi daya dari 30% ke 80% dalam waktu 30 menit. Kecepatan pengisian ini tidak hanya efisien, tetapi juga menghemat waktu pengguna dalam mengisi daya dibandingkan dengan mobil listrik lainnya.

konsumsi biaya listrik Neta V

Fleksibilitas dalam pengisian daya juga menjadi hal penting, di mana pemilik mobil bisa melakukannya di dalam rumah dengan instalasi Wall Charger. Neta memberikan keuntungan lebih untuk para konsumennya dengan menyediakan Wall Charger beserta instalasi secara gratis untuk pembelian Neta V hingga 29 Februari 2024.

Tentunya program itu membantu pemilik mobil listrik untuk mengisi daya di rumah dengan lebih mudah. Bagi yang berencana memasang wall charger di rumah, disarankan menambah atau membuat meteran listrik baru dengan kapasitas minimal sebesar 7700 VA untuk memastikan pengisian daya yang optimal.

"Dengan gambaran akumulasi biaya konsumsi listrik yang kami tunjukkan, kami ingin membuktikan bahwa memiliki mobil listrik Neta V bukan hanya pilihan ramah lingkungan, tetapi juga value for money untuk jangka panjang," ujar Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia.

Dan kami, tambah Jordy juga memberikan solusi dari keraguan masyarakat Indonesia, dengan menyediakan layanan purnajual yang terjangkau hingga 100.000 km serta jaminan seumur hidup akan komponen baterai dan lainnya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Kami berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan yang berkualitas yang berkelanjutan untuk semua konsumen kami," pungkasnya.

Berita Terkait