MEDIAOTO | 3 bulan yang lalu

5 Produk Baru Hyundai Siap Mengaspal di Indonesia Tahun Ini

MediaOTO, Jakarta - Untuk dapat terus bersaing di pasar otomotif Tanah Air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berencana akan mengenalkan lima produk baru Hyundai untuk pasar domestik.

Dari lima produk baru tersebut, diklaim bakal mengisi segmen kendaraan internal combustion engine (ICE) dan juga electric vehicle (EV).

Woojune Cha, President Director PT HMID menjelaskan, "Di tahun 2024 ini, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia".

Hyundai sendiri diketahui menawarkan lini produk yang cukup lengkap dan juga variatif. Jenama asal Korea Selatan itu menghadirkan sejumlah produk untuk mengisi segmen EV, SUV, hingga MPV.

Secara penjualan, Hyundai mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Melansir dari data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kenaikan penjualan Hyundai secara year-on-year di tahun 2023 lalu naik hingga 18%.

Pencapaian itu tak lepas dari support lima produk andalan mereka yang mampu diserap pasar nasional, seperti Stargazer, Stargazer X, Creta, Ioniq 5, dan Palisade. Penjualan Hyundai sendiri cukup tinggi di sejumlah wilayah, seperti Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya, dan Bandung.

Pertanyaannya, kira-kira apa saja produk baru Hyundai yang bakal mengaspal di pasar domestik?

produk baru hyundai 2024

Seperti dijelaskan sebelumnya, HMID akan mengenalkan lima produk baru untuk pasar Tanah Air. Kabarnya dua diantara lima produk baru Hyundai bakal dikenalkan di ajang IIMS 2024 yang akan digelar pada 15-25 Februari mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Ketika dikonfirmasi terkait produk barunya itu, sayangnya hingga kini pabrikan masih 'mengunci' rapat-rapat terkait informasi mobil barunya itu. Kehadiran produk baru Hyundai, tentunya diharapkan mampu berkontribusi besar bagi penjualan mereka secara nasional.

Selain membawa produk baru, Hyundai juga akan melakukan penyegaran alias facelift bagi sejumlah produk mereka yang sudah eksis saat ini.

Baca juga : Rangkaian Produk Baru Hyundai di IIMS 2024

"Kami optimis bahwa tahun 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak inovasi dan solusi customer-centric dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia," pungkas Cha.

Berita Terkait