MEDIAOTO | 2 bulan yang lalu

2 Dealer VinFast Beroperasi Waktu Dekat, Ada di Medan dan Depok

MediaOTO, Jakarta - PT VinFast Automobile Indonesia (VAI) tak main-main menggarap pasar otomotif Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara memperluas jaringan dealer VinFast secara nasional.

Dalam waktu dekat ini, dua jaringan dealer VinFast yang berlokasi di Depok, Jawa Barat dan juga Medan, Sumatera Utara dipastikan siap beroperasi melayani masyarakat yang ingin membeli lini mobil listrik asal Vietnam tersebut.

Pabrikan mengklaim, perluasan jaringan dealer itu tak sebatas untuk memenuhi kebutuhan konsumen saja. Namun dengan tujuan menggairahkan tren elektrifikasi di Indonesia.

“Showroom VinFast yang akan dibuka di Depok dan Medan bulan ini, kami telah menyediakan Sales, Service, dan Spare part, sehingga kustomer tidak perlu khawatir dengan layanan after sales produk VinFast,” jelas Surachman Nugroho selaku Sales and Network Director PT VinFast Automobile Indonesia.

Kehadiran dua dealer mobil listrik VinFast tersebut diklaim pabrikan sebagai tahap awal perusahaan untuk menghadirkan jaringan dealer yang ke depannya tentunya bakal semakin meluas.

Penetrasi VinFast melalui pengembangan jaringan dealer di Indonesia

Adapun dealer VinFast Depok, Jawa Barat operasionalnya bakal dikendalikan oleh PT Gallerie Setia Utama. Outlet VinFast Depok berada di Margonda Raya No. 201 Depok, Jawa Barat.

Perusahaan itu pun berkomitmen untuk memperluas jaringan dealer di sejumlah wilayah, bahkan jumlah hingga 11 outlet yang berlokasi di Jawa Tengah, Bandung, Bali, hingga Balikpapan.

Sedangkan satu dealer VinFast lainnya yang dipastikan bakal beroperasi dalam waktu dekat, terletak di Jalan Medan Krakatau No. 42, Medan, Sumatera Utara. Dealer ini dikelola oleh PT Mega Central Autoniaga (MCA) sebagai partner pertama VinFast di Pulau Sumatera.

Sekadar informasi, meski terbilang sebagai pendatang baru. Namun VinFast nyatanya mampu menarik animo banyak konsumen di Indonesia. Menurut catatan pabrikan sepanjang 11 hari penyelenggaraan IIMS 2024 lalu, pihaknya sukses membukukan sebanyak 1.001 unit SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Well.. Kita tunggu saja gebrakan VinFast selanjutnya untuk pasar otomotif nasional.

Berita Terkait